APA TALENTAMU?

Banyak orang bingung ketika akan melayani Tuhan, karena mereka tidak punya talenta, seperti berkotbah ataupun bermain musik. Tapi tunggu dulu simak kisah berikut :

Ketika Yesus bertemu dengan petrus di tepi danau, Yesus berkata “kamu akan kujadikan penjala manusia”. Ketika Tuhan memilih Daud yang pekerjaannya sebagai gembala kambing, Tuhan menjadikan Daud raja Israel, supaya daud menggembalakan umat israel.

Sesuatu yang berhubungan dengan pekerjaan dapat dijadikan Tuhan sebagai suatu alat yang luar biasa bagi kemulyaan Tuhan. Seorang penjala ikan, ketika di tangan Tuhan diubahkan menjadi penjala manusia. Seorang penggembala domba diubahkan Tuhan menjadi penggembala umat manusia.

Apa pekerjaan dan hobi saudara, jangan menganggap sebagai sesuatu yang tidak berguna. Salah satu contoh mungkin anda sebagai seorang penjahit, anda ahli dalam menambal baju-baju sobek, kenapa keahlian anda tidak digunakan untuk memperbaiki hati manusia yang sedang robek ( remuk ).

Mungkin anda sebagai ahli komputer, accounting, olahragawan, sopir atau apa saja. Serahkan keahlian anda kepada Tuhan, maka nanti keahlian saudara akan dipakai Tuhan untuk pekerjaan-pekerjaan Tuhan.

0 komentar